Yudipram Knowledge Brokering Forum

observe, think, feel, & speak up !!!

Mahasiswa Unas Demo BBM, Sambil Mabok?!! Halaaakh…..

Posted by yudipram on May 26, 2008

Polisi menemukan 50 orang pendemo BBM di Unas Jkt, memiliki urine yang positif mengandung Narkoba (kata koran2 hari senin 26 Mei 2008 ini). Selain itu dari tangan mereka juga ditemukan ganja dan minuman keras. Ini namanya pelaku kriminal yang ingin disebut pahlawan. Kok bisa ya….., Ya bisa lah, namanya juga orang indonesia dan negara indonesia. Di sini banyak kamuflage. maling teriak maling, pelaku kriminal bisa jadi pahlawan, orang yang merusak hutan bisa jadi anggota DPR, pagar makan tanaman, dst..dst.  Dalam kondisi Indonesia saat ini, orang yang paling berjasa adalah orang yang dapat menjadi solusi bagi semua orang. Hidup memang terdiri dari berbagai pertentangan. Hidup itu kelakuan, bukan hanya perbuatan. perbuatan hanya sesuatu yang terjadi dengan sendirinya, namun kelakuan adalah tindakan yang direncanakan untuk mencapai suatu sasaran tertentu. Nah, sasarannya itu adalah menciptakan value bagi masyarakat luas. jangan hanya memperjuangkan kepentingan sendiri. cobalah melakukan empati, agar tidakan lebih manusiawi.

Pesan saya buat mahasiswa Unas, sebelum sibuk protes dan ngurusin masalah2 kemasyarakatan, mendingin urus dulu tuh kelakuan kamu sendiri. Pelajaran sederhana yang sering disampaikan oleh para ustadz yaitu: perbaikan itu harus dimulai dari diri sendiri, sekalipun kecil. Dari pada duit dipake mabok dan beli narkoba, mendingan kamu hemat dan ditabung, biar orang tua kamu, ga kecewa, karena duit hasil keringatnya dpakai beli barang haram. Kasian tuh bonyok lu, nanti rejekinya ga barokah…… Urusan demo, biarin aja diurus oleh mahasiswa lain yang lebih pintar, berakhlak, dan kredible.

2 Responses to “Mahasiswa Unas Demo BBM, Sambil Mabok?!! Halaaakh…..”

  1. BONCEL said

    Betul tuh, biar mahasiswa lain yg lebih intelek yg berdemo seperti UI, Atmajaya . mahasiswa UNAS pulang kampung aja….ndesoooo, anarkis ndesoo banget deh..

  2. adelia said

    http://nofieiman.com/2008/06/mahasiswa-pahlawan-tanpa-jasa/#more-391

    artikelnya di blog ini juga sama bagusnya, pak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: