Yudipram Knowledge Brokering Forum

observe, think, feel, & speak up !!!

Outline Studi Prilaku Pelanggan Jasa Telekomunikasi (by Yudi Pram)

Posted by yudipram on March 30, 2009

Untuk perusahaan yang marketing oriented, prilaku pelanggan harus dijadikan acuan dalam menyusun strategi pemasaran. Hal ini menjadi semakin krusial, juga pasar sudah sangat heterogen dan varian produk di industri sudah sangat lebar. Industri jasa telekomunikasi di Indonesia yang sudah sangat colorfull juga memerlukan pengetahuan mengenai prilaku pelanggan yang akurat, sebagai dasar untuk meformulasikan strategi pemasaran yang efektif. Berikut adalah outline yang dapat dijadikan acuan untuk studi prilaku pelanggan jasa telekomunikasi

 

Outline

Laporan Tugas Pemasaran Jasa Telekomunikasi

(Program S1 Manajemen Bisnis Jasa Telekomunikasi & Informatikan – IM Telkom)

 

Judul: Studi  Prilaku Pelanggan Jasa Telekomunikasi

 

 

Riset Prilaku Pelanggan Jasa ………………………………. (sebutkan Produknya)

Oleh Segmen Palanggan …………………. (sebutkan segmen pelanggannya)

 

Oleh:

Nama

NPM

Foto

 

Program S1 Manajemen Bisnis Jasa Telekomunikasi & Informatika

Institut Manajemen Telkom

2009

 

 

Daftar Isi

 

1. Pendahuluan

 

1.1 Latar Belakang

                Jelaskan perkembangan bisnis perusahaan dan perkembangan penjualan produknya

                Jelaskan apa saja gap manajerial perusahaan dan produk pada saat ini

1.2 Perumusan Masalah

                Nyatakan dalam kalimat tanya apa yang dipertanyakan dalam studi ini

1.3 Tujuan Studi

                Nyatakan dalam kalimat positif apa yang ingin dijawad dalam studi ini

1.4 Lingkup Studi

                Nyatakan lingkup atau variabel2 yang akan distudi

                Nyatakan apa saja keterbatasan dari studi ini

1.5 Metoda Studi

                Deskripsikan bagaimana proses pengumpulan data, analisis, dan pengambilan kesimpulan

                dillakukan

 

2. Kerangka Teoritis

 

2.1 Prilaku Pelanggan Individu

2.2 Prilaku Pelanggan Organisasi

2.3 Kaitan antara Prilaku Pelangan dan Strategi Pemasaran

2.4 Kerangka Pembahasan

 

3. Tinjauan Perusahaan & Produk

3.1 Profil Perusahaan

3.2 Strategi Pemasaran Perusahaan

3.3 Deskripsi Produk dan Segmen Pasar yang Dituju

 

4. Prilaku Pelanggan Jasa……… oleh Segmen…….

4.1 Prilaku Sebelum Menjadi Pelanggan

                Prilaku pengenalan kebutuhan

Prilaku  pencarian informasi

                Prilaku evaluasi produk dan faktor pertimbangan utama memutuskan

                Faktor-faktor eksternal yang pemilihan produk

4.2 Prilaku Pembelian

                Prilaku pemilihan outlet

                Prilaku pembayaran & pembiayaan

                Spek dan volume produk yang dibeli

4.3 Prilaku Penggunaan

                Tujuan penggunaan

                Frekuensi penggunaan

                Content yang ditransmisikan

                User yang menikmati

                Tempat penggunaan

                Jangkauan geografis yang dituju

4.4 Prilaku pasca penggunaan

                Prilaku jika puas

                Prilaku terhadap ketidakuasan

4.5 Resume Prilaku Pelanggan dan Dampaknya Terhadap Strategi Pemasaran Produk

 

5. Kesimpulan dan Saran

5.1 Kesimpulan

5.2 Saran

 

Daftar Pustaka

 

Lampiran

                Lampirkan berita, foto, iklan, dan informasi lain pendukung studi ini

 

 

One Response to “Outline Studi Prilaku Pelanggan Jasa Telekomunikasi (by Yudi Pram)”

  1. poppy said

    Pak Yudi,

    ga ada outline untuk tugas marketing audit ya pak?
    jujur, Saya bingung mau susun tugasnya kayak gimana.

    Trims ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: